12.26.2012

Panduan Menjadi Super Reseller

Sebelum Anda melanjutkan membaca Panduan Menjadi Super Reseller, ada baiknya perlu mengetahui devinisi reseller, reseller merupakan bagian dari program affiliate marketing. Reseller berarti menjual kembali produk orang lain dengan persetujuan sang pemilik produk baik perorangan maupun perusahaan, baik offline maupun online. Kali ini yang akan saya sharing adalah Panduan Menjadi Super Reseller. Aturan umum yang sudah sering kita dengar berkenaan dengan pekerjaan affiliate marketing adalah mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke website pemilik produk. Selanjutnya sistem website pemilik produk yg akan bekerja menghasilkan penjualan buat Anda. Pada prinsipnya hanya sesederhana ini pekerjaan sebagai reseller dan sebenarnya tidak perlu Panduan Menjadi Super Reseller.Namun untuk Menjadi Super Reseller tentu ada hal-hal super yang perlu Anda lakukan melebihi aturan umum di atas. Ada 5 hal yang harus dilakukan untuk menjadi super reseller:
1. Menguasai dulu poduk yg bakal Anda tawarkan ke prospek. Penguasaan tentang produk (produk knowledge) sangat penting dalam dunia bisnis. Apapun pertanyaan prospek, Anda bisa menjawabnya dengan baik jika sudah paham produk yg Anda jual.

2. Membuat Halaman penawaran di website sendiri. Anda disarankan punya website sendiri. Baik gratis maupun berbayar. Tujuannya adalah untuk memberikan penjelasan awal sebelum prospek menuju ke link url Anda. Beri penjelasan siapa diri Anda sebenarnya, apa visi/cita-cita Anda, dan apa kegiatan Anda sehari-hari.

3. Mencantumkan form opt in (Buku Tamu) untuk menangkap data prospek. Semakin banyak data base prospek berarti semakin banyak peluang yang bisa kita dapatkan.

4. Membina hubungan baik dengan prospek melalui Blog. Membina hubungan baik bertujuan agar prospek yakin mau membeli dari Link url Anda. Perlakukan mereka layaknya teman yg perlu dikasih informasi bagus dan benar. Informasi yg Anda berikan bisa berupa berita di email saja, atau bisa juga berupa Link menuju tulisan di blog Anda.

5. Memberikan insentif atau diskon khusus agar prospek hanya mau membeli dari Link reseller Anda. Ini adalah cara terakhir yg paling menentukan. Dengan semakin banyaknya produk baru dan lama yg bertebaran di internet, ditambah persaingan para affiliater yg terus bertambah, maka menuntut kejelian kita untuk menggaget konsumen dengan memberikan produk gratis maupun diskon khusus.