5.09.2012

Tips Cara Fokus di Bisnis Online

Tips Cara Fokus di Bisnis Online; Ada banyak sumber penghasilan yang bisa didapatkan dari dunia Internet, mulai dari jual beli online, pemasangan iklan, multi level marketing, referral, konsultan dan lain-lain. Begitu banyaknya sumber penghasilan yang bisa didapatkan dari Internet terkadang membuat bingung dalam menentukan Cara Fokus di Bisnis Online, khususnya bagi pemula. 

Karena tergiur dengan suatu penawaran baru, para pemula sering meninggalkan sumber pendapatan yang sedang dikerjakan dalam keadaan belum menghasilkan. Memang bagi pemula khususnya untuk tetap berjalan pada goal/tujuan yang sudah ditetapkan bukanlah perkara mudah. Pada banyak kasus bisnis, mayoritas orang mulai kehilangan fokusnya di saat mereka sudah mendapatkan rutinitas barunya yang memecah konsentrasi dan perhatian terhadap tujuan semula.

Untuk mencapai tujuan bisnis online dibutuhkan Cara Fokus di Bisnis Online,  Berikut tips Cara Fokus di Bisnis Online yang dapat digunakan untuk tetap dapat menjaga fokus agar konsisten pada tujuan yang diharapkan :
  1. Kenali karakter ribadi bisnis Anda. Dalam bisnis online sangat penting mengenali karakter pribadi untuk menentukan jenis sumber penghasilan yang ingin kita Anda tekuni. Bila adalah tipe orang yang memiliki karakter bebas, dalam artian Anda tidak ingin direpotkan dengan urusan pengadaan produk,pengiriman, perizinan dan lain-lain, maka menjadi Reseller (progran affiliate) lebih cocok dengan tipe Anda. Demikian sebaliknya bila misalkan Anda sudah terbiasa dengan melayani pelanggan di bisnis offline maka Toko Online sangat cocok bagi Anda.
  2. Tentukan hanya satu diawal sebagai sumber penghasilan online Anda jangan tergiur dengan penawaran-penawaran yang menggiurkan diluar sana, baru setelah Anda mendapatkan hasil yang optimal dari satu penghasilan dan sudah memberikan hasil walaupun tanpa keterlibatan Anda secara penuh, Anda bisa mencoba cara lain.
  3. Memperkecil Goal/target yang dicapai, dapat dimulai dari yang kecil terlebih dahulu, lambat laun tujuan yang besarpun akan tercapai dan terasa ringan dalam menjalankannya. Sehingga dalam Prosesnya akan selalu termotivasi untuk mencapai target target selanjutnya yang lebih besar dari goal/target sebelumnya.
  4. Hindari meremehkan goal/target kecil. Sekecil apapun goalnya jangan dianggap remeh dan tetap kerjakan agar memberikan hasil yang maksimal. Hindari juga mengerjakan pekerjaan yang tidak berhubungan dengan tujuan utama, karena akan menyebabkan fikiran, tenaga dan waktu terbagi serta terabaikannya tujuan utama.
  5. Berikan batasan waktu tertentu untuk setiap goal/target yang ingin dicapai, dengan memberikan batasan waktu akan sangat membantu karena semua target menjadi jelas serta memotivasi kita untuk mencapai terget sesuai dengan batasan waktunya.
  6. Luangkan waktu untuk menambah/mengupgrade motivasi diri dengan cara  membaca buku motivasi diri, cerita motivasi diri dan lainnya. Dalam perjalanannya, motivasi diri kita sering naik dan turun. Oleh karena itu ingatkan diri anda mengenai mimpi-mimpi yang menjadi goal utama. Bila perlu tuliskan tujuan anda dibeberapa tempat yang memungkikan anda sering melihat, dengan melihatnya setiap hari akan membantu dalam mengingatkan diri terhadap komitmen tujuan.
  7. Hindari segala hal yang dapat mengganggu fokus. Sebaiknya sedini mungkin jauhi segala hal yang menjadi penghambat. Selesaikan pekerjaan terebih dahulu, setelah itu anda boleh menghadiahi diri sendiri dengan hal yang anda sukai.
Demikian Tips Cara Fokus di Bisnis Online, semoga bermanfaat